Home » » KLAWING RAFTING

KLAWING RAFTING

Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga (Jateng) kembali menghadirkan wahana baru. Kali ini Owabong Klawing Rafting Adventure,

atau arung jeram di sungai Klawing.”Paket wisata baru yang kami tawarkan berupa arung jeram di Sungai Klawing,” tutur Humas Owabong, Agus Dwiyantoro, disela-sela kegiatan soft opening Owabong Klawing Rafting Adventure, Sabtu (1/12).


Paket wisata arung jeram dimulai dari Desa Majapura, Kcamatan Bobotsari dan diakhiri di sektor Onje di Desa Onje, kecamatan Mrebet Purbalingga. Pada trip arung jeram sepanjang sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam itu. Terdapat jeram-jeram dengan tingkat kesulitan (difficulty grade) 2 hingga 3.


“Grade 2 dan 3 itu relatif kecil. Jadi aman untuk wisata arung jeram keluarga,” tambah Agus.

Kendati tidak menyuguhkan ketegangan yang meluapkan adrenalin paket wisata arung jeram itu memiliki sejumlah kelebihan yang khas. Diantaranya panorama alam yang eksotik dengan latar belakang Gunung Slamet. Terdapat beberapa canyon (tebing di tepi sungai), batuan andesit di tepian sugai, dan yang paling penting air sungai yang bening.


Agus menambahkan, untuk harga paket wisata ini, Owabong tidak mematok harga mahal, kisaran antara Rp 150 ribu hingga Rp 170 ribu per orang termasuk tiket masuk ke Owabong. Setelah melakukan arung jeram, di tempat finish, peserta disuguhi jajanan khas desa seperti mendoan hangat, cimplung ketela, kelapa muda dan kopi jahe penghangat tubuh. ”Kami tak mematok harga mahal, yang penting wisatawan bisa menikmati potensi sumberdaya alam sungai di Purbalingga sekaligus keindahan alam di sepanjang sungai,” kata Agus.

Dari tempat finish kemudian peserta diangkut menuju Owabong Cottage. Setelah berbilas, peserta disuguhi makan siang.Soft opening diikuti oleh 30 peserta. Terdiri dari perwakilan Kantor Imigrasi Pemalang, BRI Purbalingga dan Cilacap, PT Citra Semarang, PT WMS Purbalingga, RSUD Kraton Pekalongan, Bank NISP Pekalongan, serta sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.(Hr)

0 komentar :

Posting Komentar





TRANSLATE


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

LAGU PURBALINGGA



Advertise

 
Copyright © 2013. Paguyuban Wisbangga - All Rights Reserved